Foto Tempo Dulu Kepanjen Malang


KADO HISTORY MALANGKU
pada  HUT  Kabupaten Malang yang ke 1248, 


Di Hari Ulang Tahun Kabupaten yang Ke 1248, bersamaan pada saat PP. 18 tahun 2008, Pindahnya Ibu Kota Kabupaten Malang ke Kepanjen (pada bulan Juni 2008). tepatnya pada 29-30 November 2008 mengadakan acara pameran foto jaman dulu Malang Kepanjen dan gelar seni tradisional.

Diusia baru berdiri 3 bulan mulai 10/08/08, keberanian dari teman-teman yang di pandegani oleh Ketua Paguyuban dan Ibu Tatuk Untuk mengadakan pameran Foto Tempo Dulu Kepanjen, yang merupakan foto-foto koleksi pribadi  Bapak Agung CW (ketua JvC).


Cerita kegiatan :
Saat itu Paguyuban berkeinginan akan mengadakan pameran "foto tempo dulu" hanya ditingkat desa Talanggagung, di tempat usaha ibu tatuk

Saat kita mencoba bersilaturohmi ke Kadispora Kabupaten Malang, saat itu dijabat bapak Joki (nama akrapnya) Alhamdullilah alhamdullilah disambut baik bahkan diberi bantuan biaya Rp. 1 juta.

Sehingga kegiatan yang dulunya tingkat desa berubah menjadi tingkat Kabupaten, dengan keterbatasan waktu dan biaya sehingga hanya bisa menyambut hadirnya Bupati Malang dan Jajaran SKPD Kabupaten dengan semampunya,

Pada inti acara protokoler :
Sambutan Ketua Paguyuban 
"dalam acara ini, generasi muda dengan menampilkan foto tempo dulu dan seni akan membantu kelestarian berkeinginan ikut serta mengangkat sejarah lokal kepanjen yang selama ini masih belum banyak diketahui, dan acara ini awal dari masyarakat kepanjen ingin mendukung percepatan PP - 18 - 2008........."

Dalam sambutan Bupati Malang, Bapak Sujud Pribadi  selama 10 menit :
"Merasa bangga generasi muda Kabupaten Malang kepanjen  telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan mensosialisasikan PP. 18, dengan membuat acara menampilkan seni tari, seni musik daerah dan menggelar foto-foto sejarah Kepanjen masa dulu, dan tolong bagi para SKPD untuk mengajak dan dibina....... . dan tolong java cultura kegiatan yang baik ini diteruskan....".

Dilanjutkan dengan menyaksikan foto-foto sejarah Kepanjen yang berupa foto bangunan dulu, foto organisasi dulu, foto jalan-jalan dulu, foto pejabat-pejabat dulu,  foto budaya dulu, foto kegiatan kepemudaan dulu. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh beberapa pedagang yang masih dianggap kuliner tradisional, dimeriakan juga tarian tradisional dari Sumber pucung dan di hibur alunan  musik kecapi dan musik bambu  oleh Bapak Khamim Karangploso.

Acara ini selesai jam 11.30 Wib. Setelah para tamu kabupaten pulang diteruskan acara gelar seni tari, musik lokal dan Band.Acara ini juga dihadiri oleh masyrakat kepanjen, staf Kecamatan Kepanjen,  Bapak Arif Budiman (Ketua Pelukis Malang selatan) dan siswa-siswi SMP dan SMA keluarahan Kepanjen





                                                
                              Sekilasa dari Pemilik Foto


Mas Agung ini adalah seorang yang seniman Grafis. Kegiatan di waktu kerjanya adalah mengkoleksi  keluarganya, foto tempo dulu Kepanjen atau Malang Selatan,  secara otomatis tentang perkembangan seni, budanya dan sejarah juga sedikit diketahuinya.

Kembaki ke koleksi foto tempo dimilikinya adalah : Foto-foto Jaman Dulu  di Kepanjen dan sekitar (mulai bangunan kantor lama, sekolahan, kegiatan umum, kegiatan organisasi, jembatan, tempat rekreasi metro dan gungung kawi, perang belanda dimalang selatan dan lain-lain. Foto foto ini masih tersimpan rapi di rumahnya.

Selain itu mas agung juga mencatat dongeng-dongeng dari sesepuh kepanjen atau malang, yang digali sebagai nara sumber. Kalau pembaca ingin tahu karya tulisnya berupa artikel, baca di  web : www.agungkepanjen.blodspot.com atau hubungi sms ke HP : 081.2336.17717.



Data Pribadi

Nama                   : Agung Cahyo Wibowo
Alamat                 : Perum kepanjen Permai II Blok H-9 Kepanjen  
Status                  : Kawin
Agama                 : Islam

Data Pekerjaan :
Kantor                 : Lembaga Latihan & Bursa Kerja  "DHARMA WIYATA"
Jabatan               : Direktur
Alamat                : Jl. Welirang 29 Kepanjen-Malang
                            Jl. Raya Karangpandan 17 Pakisaji Malang


Data Pendidikan Formal :
1 SD Negeri I Kepanjen 1982
2 SMP 4 Kepanjen Malang 1985
3 SMA PGRI I Kepanjen 1988
4 STIKI Malang 1993

Data Pendidikan Non Formal
1 Bahasa Inggris
2 Training Of Training (Kanwil Depnaker)
3 Training Officer (Kanwil Depnaker)
4 Internet (Glabal net)
5 Kader Prodoktitas (Kanwil Depnaker)
6 Pelatihan Usaha Kecil dan Menengah (YYS Daya Pertiwi)
7 Menembus Pasar Kerja (UMM)
8 Kader Pengerak (Usaha Citra Jakarta)
9 Pengelolah Bursa Kerja (Kanwil Depnaker)

Data Organisasi
1 Ketua Karang Taruna Darma Bakti Kepanjen-1986-1990
2 Seksi umum SNAT Mahasiswa (1990-1992)
3 Ketua Paguyupan Vespa Kepanjen th 1995
4 Sekertaris Himpunan Latihan Seluruh Indonesia Kab. Malang (2001-sekarang)
5 Ketua Himpunan Pengusaha Kursus Indonenisia Kab Malang (2005 –2009)
6 Konsultan Hotel & Restoran SANTANA Kepanjen (th 2008)
7 Konsultan Pujasera Zenit Park Kepanjen (th. 2008-2009)
8 Ketua Umum “JAVA CULTURA” Paguyuban Kreatifitas dan Produktifitas (th. 2008-sekarang)
Share on Google Plus

About Dharma Wiyata Computer