Pantai Goa China di Malang

Tempat wisata di Malang ini bernama asli pantai Rowo Indah namun sekarang lebih dikenal dengan nama pantai Goa China, pantai ini terletak di Dusun Tumpuk Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sombermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Seperti namanya, memang ada sebuah goa di pantai ini. Dan menurut cerita masyarakat setempat, pantai ini diberi nama pantai Goa China dikarenakan adanya tragedi yang menimpa seorang keturunan cina yang bertapa dan meninggal dunia di dalam goa ini. Kisah ini pun diabadikan dengan memberi nama pantai ini pantai Goa China.
Pantai yang bisa anda tempuh dengan waktu tak kurang 15 menit dari pantai Bajulmati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan ini menyimpan begitu banyak ke eksotikan alam.
Sulitnya medan untuk bisa sampai ke objek wisata ini akan terbayar dengan pemandangan yang indah layaknya berbagai tempat wisata di Malang.
Di lepas pantai Goa China ini anda akan menemukan tiga pulau yang saling berdekatan dan berada di tengah-tengah lepas pantai. Ketiga pulau ini adalah pulau Bantengan, pulau Goa China dan pulau Nyonya.
Pinggiran pantai yang cukup asri dengan pepohonan yang rindang memungkinkan anda untuk mendirikan tenda untuk sekedar istirahat ataupun menginap.
Tiket masuknya pun terbilang sangat murah, yaitu Rp 4.000 dan biaya parkir Rp 5.000.
Share on Google Plus

About Dharma Wiyata Computer