Pantai Balekambang Malang



Pernah Anda mengunjungi Tanah Lot di Bali! Jika pernah ke sana anda akan melihat karang besar yang memiliki pura di atasnya.


Nah, salah satu tempat wisata di Malang yang mirip dengan Tanah Lot Bali bernama pantai Balekambang. Di pantai Balekambang ini anda bisa menemukan hal semacam itu. Namun agak berbeda seperti pura yang ada di Tanah Lot Bali, pura yang berada di atas karang di pantai Balekambang ini berukuran kecil.


Pura yang dibangun (1985) oleh bupati Malang pada waktu itu di atas karang memang mengikuti pura yang berada di Tanah Lot Bali.
Ukuran puranya agak kecil mengikuti karangnya yang memang memiliki diameter yang tidak terlalu besar. Namun hal itu tetap terlihat indah dengan jembatan yang terbuat dari beton sepanjang 100 meter yang menghubungkan pura dan bibir pantai Balekambang.
Tak hanya pemandangan indah pura di atas karang, anda juga tetap bisa mandi di sekitar pantai Balekambang atau berburu souvenir yang disediakan oleh toko-toko yang berada di sekitar pantai Balekambang.
Share on Google Plus

About Dharma Wiyata Computer